Rabu, 13 Februari 2013

Printer LaserJet dan Inkjet

 

Banyaknya jenis printer yang beredar di pasar membuat kita kadang bingung menentukan pilihan yang tepat antara Printer LaserJet dan Inkjet. Maka saat mau membeli, ada beberapa cara efektif untuk mengkategorikan printer berdasarkan tujuan penggunaan, yaitu rumah, kantor, dan teknologi. Printer pada dasarnya dibuat untuk mencetak. Baik itu dalam bentuk teks, grafis, dan foto. Namun untuk menjalankan fungsinya secara maksimal harus disesuaikan, misalnya printer LaserJet ataukah Printer tinta (Inkjet).

laser jet p1505 300x208 Printer LaserJet dan Inkjet

PRINTER LASERJET

Harga Printer LaserJet dibanding jenis Printer Inkjet memang lebih tinggi. Namun printer jenis Laser Jet sering jadi rujukan para pengusaha percetakan. Karena dari sisi kemampuan kedua printer yaitu Printer LaserJet dan Inkjet, printer LaserJet dinilai bisa mencetak lebih banyak, yaitu sampai 1000 lembar. Sedangkan kapasitas toner printer inkjet didesain hanya bisa mencetak sekitar 100 lembar.

PRINTER INKJET Printer LaserJet dan Inkjet

PRINTER INKJET

Dari situ, jika dihitung total biaya pengeluaran untuk pembelian printer dan penggunaan cetak jauh lebih murah sampai sepuluh kali lipat dari printer inkjet. Dari segi ini, penggunaan printer LaserJet mengeluarkan biaya lebih murah.

Begitu juga dari kualitas gambar antara Printer LaserJet dan Inkjet, printer LaserJet menghasilkan kualitas cetak tidak luntur jika terkena air. Berbeda dengan printer inkjet yang luntur terkena air. Kepadatan dan kejelasan warna sangat baik. Printer LaserJet lebih awet karena bisa divacumkan dalam beberapa bulan tanpa harus takut mampet, ini lantaran penggunaan toner berbentuk bubuk, jadi tidak takut kering dan rusak pada saat tidak dipakai.

Teknologi LaserJet dengan tinta solid ini mampu mencetak teks berkualitas tinggi dibanding inkjet apapun. Namun demikian, untuk mencetak foto, jenis inkjet dirasa lebih berkualitas Maka untuk membeli printer, perlu melihat kebutuhan, apakah untuk keperluan mencetak teks atau foto. Jika membeli printer untuk cetak teks, LaserJet akan lebih baik. Sedangkan bila untuk mencetak foto, baru pilih printer inkjet. Pilihan teknologi yang tepat ini akan memberikan kemudahan pengguna. Demikian informasi tentang Printer LaserJet dan Inkjet, minimal sampai tulisan ini dibuat belum ada tekhnologi printer yang lebih hebat dari LaserJet, tapi tidak menutup kemungkinan dengan cepatnya tekhnologi nanti akan keluar jenis printer yang lebih hebat dari LaserJet. Terimakasih

http://alifauzan.web.id/printer-laserjet-dan-inkjet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan kritik dan saran, terimakasih