Senin, 14 Juli 2014

Cara Mengatasi Baterai Boros karena Aplikasi Facebook

 

 

Cara Mengatasi Baterai Boros karena Aplikasi Facebook – Jika Anda mengalami baterai boros bahkan hanya hitungan menit baterai 100% menjadi 0%. Jangan langsung memponis hal tersebut karena baterai Anda yang tidak bagus, karena bisa jadi hal tersebut karena aplikasi yang menguras baterai salah seperti aplikasi facebook dan BBM.Cara Mengatasi Baterai Boros karena Aplikasi Facebook

Dikutip dari sumber gopego.com dari sejumlah sumber Facebook app selalu disebut sebagai aplikasi yang membutuhkan daya baterai yang besar agar fiturnya berjalan dengan baik. Salah satu tes terbaru juga mengungkapkan hal tersebut. Bahkan mantai pegawai Apple memposting via Overthought.org. dikatakan bahwa salah satu factor yang menjadikan baterai mengering adalah aplikasi facebook yang diinstal di iPhone dengan Location Service dan Backgrounf App Refresh di aktifkan.

“Saya memutuskan menjalankan Instruments aplikasi Facebook via Xcode, developer tool buatan Apple, untuk melihat masalah sebenarnya. Pada dasarnya Instruments bekerja sebagai sebuah Activity Monitor untuk iPhone Anda, memugkinkan para developer (atau orang seperti saya) untuk melihat setiap proses yang tengah berjalan dan berapa besar memori dan daya prosesor yang dipakai oleh setiap aplikasi secara real-time.

Selama proses pengetesan, Facebook terus melakukan lompatan dalam daftar proses meskipun saya tidak sedang menggunakannya. Lalu saya coba matikan Location Services dan Background App Refresh untuk Facebook, dan Anda tidak akan pernah menduga apa yang terjadi setelahnya: persetase baterai meningkat. Baterai melonjak dari 12% menjadi 17%. Gila. Saya tidak pernah melihat hal seperti itu terjadi di iPhone.”

Untuk Cara menghemat baterai Anda bisa melakukan hal berikut ini:

  1. Disable Location Services di settings > Privacy> Location > Services
  2. Disable Backround App refresh di Setting > General > Background App refresh.

Cara ini bisa di gunakan di iOS ataupun di Android. (via)

http://id-gadget.com/2014/04/09/cara-mengatasi-baterai-boros-karena-aplikasi-facebook/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan kritik dan saran, terimakasih